Haruka JKT48 Ikut Berpuasa

Rabu, 17 Juni 2015 - 10:28 WIB
Haruka JKT48 Ikut Berpuasa
Haruka JKT48 Ikut Berpuasa
A A A
Haruka Nakagawa, salah satu personel JKT 48 memang bukan pemeluk Islam. Namun, itu tak menghentikannya untuk ikut berpuasa bersama rekanrekannya yang muslim. Wanita asal Jepang ini akan mencoba berpuasa penuh satu hari.

Sebetulnya, puasa yang dilakukan Haruka pada Ramadan tahun ini bukan yang pertama. Tahun lalu, dia sudah ikut menahan lapar dan haus bersama teman-temannya dan dia sukses menjalaninya. “Tahun lalu ikut. Acara sahur aku ikut juga. Aku ikut aja. Tahun ini, aku juga ikut puasa,” kata Haruka di Jakarta, belum lama ini. Menurut Haruka, berpuasa semakin membuatnya sehat.

Dia juga menjadikan puasa sebagai diet. “Biar sehat. Kadang ini bisa dijadikan diet juga,” ujarnya. Selain itu, puasa yang dilakukannya juga untuk semakin mengeratkan persaudaraan di antara personel JKT 48. “Awalnya lapar, tapi jadi suka. Seru-seruan aja sih aku. Iya, puasa full,” ujar dia.

Sementara, selama Ramadan sister group AKB48 ini tidak akan mengurangi jadwal manggung. Namun, kelompok vokal yang kerap tampil energik ini sepakat untuk mengurangi aksi menari. Jadi, stamina personel mereka yang beragama Islam tetap terjaga. “Dance lebih dikurangin. Untuk jaga kita juga sih,” kata Melody, pentolan JKT48.

Selama bulan suci, JKT48 juga akan mengadakan acara bernuansa Ramadan, seperti ngabuburit dan buka puasa bersama dengan JKT48. “Kita juga mempunyai acara juga. Kalau untuk teater, ada talk show dan ngabuburit bareng. Ada charity event . Mudah-mudahan (Ramadan ini) diadain lagi,” papar Melody

Sindonews
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0681 seconds (0.1#10.140)